Menjelajahi Kelezatan Bagea: Kuliner Tradisional dari Maluku

Salam para pembaca Inkarnasi Kata, dalam artikel ini kami akan membawa Anda ke dalam dunia kuliner tradisional dari Maluku. Hidangan yang akan kami bahas kali ini adalah bagea. Mari kita telusuri lebih lanjut mengenai kelezatan kuliner yang satu ini.

Kue bagea, makanan khas Maluku. (sumber: www.endeus.tv)

Bagea merupakan sebuah kue tradisional yang berasal dari Maluku, Maluku Utara, Kota Palopo di Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Tenggara, Indonesia. Biasanya, bagea memiliki bentuk bulat dengan warna cokelat pucat yang khas. Hidangan ini dibuat dari bahan dasar sagu dan sering dinikmati bersama teh atau kopi. Di Ternate, biasanya bagea diperkaya dengan biji kenari.

Untuk membuat bagea, Anda memerlukan bahan-bahan seperti gula halus, biji kenari yang telah dicincang, tepung sagu, minyak sayur, tepung terigu yang telah diayak, kacang tanah yang dicincang halus, kayu manis bubuk, dan cengkih bubuk.

Terdengar menarik! Jika Anda ingin mencicipi kelezatan bagea, Anda dapat mencari para penjual bagea di daerah Anda atau mencoba membuatnya sendiri dengan berbagai resep bagea yang tersedia. Sampai jumpa di artikel kuliner selanjutnya!

Share:

Jumlah Pengunjung

Populer