Selami Kelezatan Celimpungan: Kuliner Tradisional Sumatera Selatan

Selamat datang, para pembaca Inkarnasi Kata! Pada artikel kali ini, kami akan menyajikan informasi tentang kuliner tradisional yang berasal dari Sumatera Selatan. Kuliner yang akan kami bagikan kali ini adalah celimpungan. Yuk, kita simak mengenai kuliner ini.

Celimpungan, makanan khas Sumatera Selatan. (sumber: www.masakaapahariini.com)

Celimpungan, sebuah hidangan khas Sumatra Selatan, menggabungkan adonan sagu dengan ikan, mirip dengan pempek yang juga berasal dari wilayah yang sama. Namun, perbedaan mencolok terletak pada bentuk dan sausnya. Celimpungan memiliki bentuk bulat dengan diameter sekitar 10 cm dan tipis. Sausnya, yang terbuat dari santan dan campuran rempah-rempah khas, melengkapi cita rasanya. Sajian celimpungan biasanya disantap dengan sambal goreng yang memberikan sentuhan pedas yang lezat.

Demikianlah informasi ringkas mengenai celimpungan, sajian kuliner yang berakar dari Sumatera Selatan. Bagi yang ingin merasakannya, Anda dapat menjelajahi penjual celimpungan di sekitar Anda, atau jika tak tersedia, Anda bisa mencari berbagai resep celimpungan dan mencoba membuatnya sendiri. Sampai jumpa di artikel kuliner berikutnya!

Share:

Jumlah Pengunjung

Populer